Rintangan Gunung Ijen dan Cara Menaklukannya


  ngecamp, suatu yang tak asing bagi pendaki gunung. tapi bagi para pemula, ngecamp akan membuat dirinya tersiksa. apalagi kurangnya persiapan perbekalan dan alat - alat yang dibawa, beda gunung beda pula barang bawaan yang di bawa, karena beda rintangan dan keindahan yang berbeda. salah satu gunung dengan dengan banyak keindahan adalah gunung ijen.gunung yang terkenal dengan keindahan kawahnya ini ternyata banyak pengunjung yang ngecamp karena ingin melihat keindahan bluefire yang hanya ada didunia ini.tapi untuk melihat keindahan tersebut ada beberapa rintangan yang harus ditaklukan, untuk menaklukan rintangan - rintangan tersebut ada beberapa barang - barang penting yang harus dibawa agar kebal dengan rintangan tersebut.



  1. Cuaca dingin 
     
    cuaca yang sangat dingin bisa membuat tubuh kram dan sulit untuk bergerak. agar bisa tidur nyenyak dan menjaga tubuh tetap hangat anda haarus membawa barang barang ini. Tenda,sleeping bag,sarung tangan,kerpus,jaket tebal,dan beberapa kaos.
  2. Kabut
       
    kabut tebal yang menyelimuti gunung ijen membuat jarak pandang terbatasi.jalan yang sempit dan curamnya jurang akan membahayakan para pendaki.maka dari itu bawalah senter atau sentolop untuk penerangan jalan. 
  3. Asap belerang
       
    selain bisa membuat pernapasan sesak asap belerang ini juga bisa membuat mata menjadi perih. asap belerang ini berasal dari bluefire yang membakar belerang.sehingga menimbulkan asap yang begitu banyak.untuk melindungi mata dan hidung dari asap belerang,gunakanlah masker dan kacamata.
itulah beberapa rintangan yang ada di kawah gunung ijen,jika anda membawa beberapa barang yang disebutkan tadi.anda akan kebal terhadap semua rintangan tersebut.
No comments :

No comments :

Post a Comment

About Us | DMCA Policy | Privacy Policy | Contact Us | Sitemap